Arwah Bibi

Assalamualaikum sahabat CM101, bersama saya lagi miki mouse. Dan ini ceritaku yang ke-4 dan langsung saja ceritanya ok, kalau lama-lamakan *ndak asik. Nah jadi ini kisah nenekku, saat itu bibiku mempunyai penyakit darah tinggi dan aku itu dekat selalu dengan bibiku. Saat kecil aku selalu bermain dengan dia, dan dia juga pintar menggambar lho.
Saat itu aku sedang mandi dan bibiku pamit mau periksa ke dokter dulu, aku pun berpamitan sama bibiku. Dan saat sesudah mandi aku bermain bersama teman-temanku (saat itu aku masih kecil). Dan saat aku pulang bermain aku melihat ibuku menangis, saat aku tanya.
Hasil gambar untuk arwah gentayangan“Kenapa bu kok nangis?” kata aku.
“Bibi meninggal” jawab ibuku.
Aku pun sedih ketika mendengar berita itu dan saat itu aku ke rumah nenekku untuk menunggu ambulance datang membawa jenazah bibiku. Semua keluargaku datang untuk berduka atas kematian bibiku. 15 hari setelah bibiku meninggal. Nenekku masih memasak tempe dan saat itu pun gerimis, nenekku lupa untuk memasukan baju. Jadi nenekku langsung mengambil baju yang sedang di jemur ke dalam rumah dan saat nenekku kembali untuk memasak tempe. Anehnya tempenya sudah matang dan saat itu tidak ada siapa-siapa di rumah hanya ada nenekku.
Dan nenekku pun takut, dan membuang tempe tersebut. Keesokan harinya nenekku pun masih mencuci baju karena di hari itu bajunya banyak yang kotor jadi nenekku mencuci bajunya. Dan saat mencuci baju, keanehan pun terjadi lagi. Saat nenekku sedang mencuci tiba-tiba ada suara bibiku yang sudah meninggal memanggil nenekku.
Tanpa berpikir, nenekku lari ke depan rumah memanggil kakekku. Dan kakekku pun ke kuburan bibiku untuk berdoa, agar arwah bibiku pun tenang di alam sana. Dan saat kakekku berdoa ke kuburan bibiku. Saat itu bibiku tidak bergentayangan lagi. Itulah kisah nenekku maaf kalau *ndak seram tapi ini benar-benar kisah nyata.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Arwah Bibi"

Post a Comment