Fakta Mengenai Lagu Nina Bobo

Lagu pengantar Nina Bobo mempunyai sejarah, inilah fakta mistis lagu Nina Bobo yang akan disajikan oleh Cerita Misteri 101 pada kesempatan kali ini. Siapa yang tidak kenal dengan lagu pengantar tidur "Nina Bobo", ternyata ada beberapa fakta seru dan menarik untuk diketahui dibalik Nina Bobo ini. Simak fakta mistis lagu Nina Bobo berikut ini
 
Fakta Mistis Lagu Nina BoboTerkait benar tidaknya seputar asal usul lagu ini, kisah mistis dibalik asal usul lagu tersebut menarik untuk disimak. Dalam satu versi menyebutkan bahwa terdapat fakta mistis lagu Nina Bobo, diceritakan lagu ini diciptakan oleh seorang wanita Jawa bernama Mustika yang menikah dengan pria Belanda bernama Van Rodjnik. Lagu ini tercipta untuk anaknya Helenina Mustika Van Rodjnik yang diceritakan lahir tahun 1871, si Nina ini ternyata mempunyai penyakit kesulitan tidur alias insomnia. Karena itulah sang Ibunya Mustika kerap menyanyikan lagu ciptaannya sendiri agar Nina bisa tidur lelap.
Fakta mistis lagu Nina Bobo ini berawal dari kematian Nina yang meninggal saat umur 6 tahun karena suatu penyakit. Anehnya adalah Mustika yang masih kerap menyanyi lagu untuk anak mereka Nina, dan ternyata Mustika mengaku sering kali mendengar Nina sedang menangis karena tidak bisa tidur dan meminta dinyanyikan lagu ini. Hal ini berlanjut saat Mustika meninggal, kini giliran sang suami Van Rodjnik yang mengalaminya. Suatu saat dia mendapati Nina sedang menangis dan memintanya untuk menyanyikan lagu Nina Bobo, namun dia tidak mengindahkannya sampai ketika dia didatangi arwah anaknya Nina yang memintanya langsung. Akhirnya sejak saat itu Van Rodjnik kerap menyanyikan lagu tersebut sampai dia meninggal dunia.

Fakta Mistis Lagu Nina Bobo

Terdapat lagi fakta mistis lagu Nina Bobo yang kedua, diceritakan "lagu Nina Bobo" dikarang oleh seorang ibu dari keluarga musisi yang hijrah ke Indonesia. Keluarga tersebut mempunyai anak bernama Nina Van Mijk, pada awalnya baik baik saja namun pada suatu waktu tiba tiba Nina Van Mijk mengalami hal aneh dimana tubuhnya terlipat kebelakang (posisi Kayang) dengan wajah yang sangat menyeramkan dan sering berteriak tidak karuan tiap malamnya. Karena kejadian ini akhirnya Ayah Nina pergi kembali lagi ke Belanda meninggalkan Nina dengan Ibunya. Pada suatu malam Ibu Nina mendapati anaknya sangat ketakutan dalam kamarnya, Nina memintanya untuk dinyanyikan lagu. Ibu Nina akhirnya menyanyikan lagu Nina Bobo, pada akhirnya saat lagu tersebut selesai dinyanyikan Nina meninggal dalam pelukannya.

Benarkah Fakta Mistis Lagu Nina Bobo

Berawal dari dua kisah tragis diatas timbulah kepercayaan disebagian orang akan Fakta Mistis Lagu Nina Bobo dimana saat kita menyanyikan lagu Nina Bobo pada seorang anak maka arwah Nina akan datang dan menjaga anak tersebut untuk tetap terlelap tidur sepanjang malam.

Nah terkait kebenaran akan Fakta Mistis Lagu Nina Bobo diatas, percaya atau tidak percaya hal tersebut kembali pada pribadi masing masing dan munculnya kisah Fakta Mistis Lagu Nina Bobo diatas bukanlah untuk kita yakini sepenuhnya.
 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fakta Mengenai Lagu Nina Bobo"

Post a Comment